Khasiat Rebusan Daun Kelor Manfaat dan Cara Mengkonsumsi Daun Moringa untuk Kulit dan Kecantikan

03 May 2024
328

Khasiat rebusan daun kelor Manfaat dan cara mengkonsumsi daun moringa untuk kulit dan kecantikan 

Daun kelor sangat kaya nutrisi, lebih dari nutrisi pada wortel, jeruk dan bahkan susu dalam hal nilai gizi.  Daunnya banyak digunakan dalam masakan India karena serbaguna dan dapat dimasukkan ke dalam makanan dengan banyak cara.

Menambahkannya ke jus dan menggunakannya sebagai sayuran tumis adalah cara paling umum untuk memakannya.  Ketika dikonsumsi dalam bentuk alami, daun kelor tidak memiliki efek samping. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang manfaat kesehatan dari daun kelor.

 

 

Apa saja manfaat daun kelor untuk kesehatan ?

Kelor dipercaya memiliki banyak manfaat dan kegunaannya mulai dari kesehatan dan kecantikan hingga membantu mencegah dan menyembuhkan penyakit. 
Manfaat kelor antara lain :

1. Melindungi dan Menutrisi Kulit dan Rambut

Minyak biji kelor bermanfaat untuk melindungi rambut dari radikal bebas dan menjaganya tetap bersih dan sehat.  Moringa juga mengandung protein, yang berarti sangat membantu dalam melindungi sel-sel kulit dari kerusakan.  Ini juga mengandung elemen hidrasi dan detoksifikasi, yang juga meningkatkan kulit dan rambut.

Ini bisa berhasil dalam menyembuhkan infeksi kulit dan luka.

2. Mengobati Edema
Edema adalah kondisi yang menyakitkan di mana cairan menumpuk di jaringan tertentu dalam tubuh.  Sifat anti-inflamasi kelor mungkin efektif dalam mencegah edema berkembang.

3. Melindungi Hati
Kelor tampaknya melindungi hati dari kerusakan yang disebabkan oleh obat anti-TB dan dapat mempercepat proses perbaikannya.

4. Mencegah dan Mengobati Kanker
Ekstrak kelor mengandung sifat yang dapat membantu mencegah berkembangnya kanker. Ini juga mengandung niazimicin, yang merupakan senyawa yang menekan perkembangan sel kanker.

5. Mengobati Keluhan Lambung

Ekstrak kelor dapat membantu mengobati beberapa gangguan perut, seperti sembelit, gastritis, dan kolitis ulserativa.  Sifat antibiotik dan antibakteri kelor dapat membantu menghambat pertumbuhan berbagai patogen, dan kandungan vitamin B-nya yang tinggi membantu pencernaan.

6. Melawan Penyakit Bakteri

Karena sifat antibakteri, antijamur, dan antimikrobanya, ekstrak kelor dapat memerangi infeksi yang disebabkan oleh Salmonella, Rhizopus, dan E. coli.


Khasiat Daun Kelor Extract pada Kecantikan Kulit 

Manfaat daun kelor untuk kecantikan kulit

Manfaat daun kelor untuk wajah yang pertama yaitu dapat memperlambat penuaan kulit. Dalam hal ini, minyak atau bubuk daun kelor sering digunakan secara topikal pada wajah untuk mencegah keriput dan mengurangi risiko kerusakan radikal bebas pada kulit. Selain itu, daun kelor atau moringa juga dapat mengencangkan kulit wajah secara efektif.

Bahkan daun kelor dapat mencegah munculnya berbagai gejala penuaan dini. Mulai dari kerutan, garis halus, hingga noda atau flek hitam pada kulit. 
Dengan begitu, perawatan menggunakan daun kelor dapat dilakukan sejak dini agar manfaat dapat terasa ketika sudah menginjak usia lanjut.

Memperlambat Penuaan Dini

Manfaat daun kelor untuk wajah yang pertama yaitu dapat memperlambat penuaan kulit. Dalam hal ini, minyak atau bubuk daun kelor sering digunakan secara topikal pada wajah untuk mencegah keriput dan mengurangi risiko kerusakan radikal bebas pada kulit.

Selain itu, daun kelor atau moringa juga dapat mengencangkan kulit wajah secara efektif.

Bahkan daun kelor dapat mencegah munculnya berbagai gejala penuaan dini.  Mulai dari kerutan, garis halus, hingga noda atau flek hitam pada kulit. 
Dengan begitu, perawatan menggunakan daun kelor dapat dilakukan sejak dini agar manfaat dapat terasa ketika sudah menginjak usia lanjut.

Mengatasi Jerawat

Manfaat daun kelor untuk wajah juga dapat mengatasi masalah jerawat. Dalam hal ini, daun kelor mempunyai kandungan anti bakteri yang dapat melawan berbagai kotoran atau bakteri penyebab jerawat pada wajah. Anda bisa mengoleskan minyak daun kelor pada bagian kulit yang berjerawat untuk mempercepat penyembuhannya.

Namun, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter kulit sebelum melakukan perawatan ini. Hal ini dilakukan untuk menghindari risiko buruk yang dapat terjadi pada masing-masing jenis kulit yang berbeda.

Membantu Detoksifikasi

Membantu detoksifikasi atau membuang racun juga termasuk salah satu manfaat daun kelor untuk wajah yang tidak kalah penting. Mengonsumsi bubuk kelor atau biji kelor dapat membantu membersihkan darah Anda, yang tentunya akan membuat kulit lebih bersih dan sehat.

Ini juga dapat mencegah munculnya jerawat yang disebabkan oleh penumpukan racun dalam darah. 
Dengan begitu, tubuh bisa menyerap asupan nutrisi baik di dalamnya untuk menyuplai manfaat kesehatan ke seluruh tubuh, termasuk kulit.

Mengurangi Pori-Pori Besar

Manfaat daun kelor untuk wajah yang terakhir adalah membantu mengecilkan pori-pori besar. 
Bubuk daun kelor dapat bekerja pada pori-pori kulit yang besar dan membantu mengencangkan kulit dengan efektif.

Manfaat ini tidak lain didapatkan dari kandungan protein kolagen yang meningkatkan kesehatan kulit, yang membantu mengurangi pori-pori. 
Jika Anda mempunyai masalah ini, maka perawatan wajah dengan daun kelor bisa menjadi rekomendasi Anda.


Cegah tubuh anda dari sekarang jaga agar tampil tetap muda dengan produk moringa berikut ini
Green moringa powder,   Teh daun kelorMoringa Powder Timunrasa

 

Share
  • makanan untuk diet alami
  • tips kesehatan alami
  • perawatan wajah natural
notifikasi (0)
Tanya tanya
Tanya tanya

Halo vegans! Kamu dapat menghubungi Costumer-Service kami melalui link Whatsapp berikut.